Investasi Semakin Mudah Via WELMA BCA

0
18
Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Santoso melluncurkan dan mencoba WELMA

PT Bank Central Asia (Tbk) kembali meluncurkan sebuah apllikasi perbankan terbaru yang diberi nama WELMA, Wealth Management (pengelolaan kekayaan) BCA. Secara istimewa layanan perbankan melalui aplikasi ini diluncurkan pada ajang IKF (Indonesia Knowledge Forum) VII di Jakarta, (8/10/2019).

Aplikasi yang ditujukan untuk kemudahan nasabah dalam berinvestasi memuat berbagai pilihan reksadana, obligasi, bahkan asuransi yang dapat dipilih sesuai kemampuan dan selera nasabah.

Melalui aplikasi ini, nasabah BCA yang sudah memiliki nomor investor individu (single investor identification/SID) bisa memilih instrumen investasi untuk dibeli hanya dengan sentuhan jari. Kemudian nasabah juga bisa memantau portofolio investasinya dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah, aman dan nyaman.

Menurut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, WELMA baru bisa digunakan untuk melakukan transaksi di pasar perdana, nantinya nasabah juga bisa menjual produk investasi yang mereka beli di pasar sekunder. “Dan memang baru ada pada sistem android, ke depan untuk IOS akan segera menyusul,” ujarnya.

Jahjya menambahkan, dengan adanya WELMA BCA juga sekaligus mendukung program program pemerintah melalui OJK dengan terus berupaya menggalakan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI Revisit 2017).  Semua demi mengedukasi dan mewujudkan indeks literasi keuangan tinggi dari masyarakat Indonesia yang kemudian mampu memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan untuk mencapai kesejahteraan.

Transformasi Digital Perbankan

Pada kesempatan yang sama saat press conference terkait WELMA, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi mengatakan, diluncurkannya platform digital  bisa kian memaksimalkan kinerja lini bisnis wealth management. Langkah perseroan merambah digital, bisnis wealth management memungkinkan perseroan menjangkau segmen nasabah yang lebih besar lagi, seperti pada segmen milenial. Maka pangsa pasar bisnis wealth management tak hanya melayani nasabah prioritas saja.

Direktur BCA Suwignyo Budiman yang juga menjadi pembicara press comference menuturkan transformasi digital perbankan mampu meningkatkan kinerja bisnis meningkat. “Ini lah layanan lembaga jasa keuangan seperi bank bertransformasi untuk dapat melayani seluruh lapisan masyarakat,” kata Suwignyo.

Diharapkan dengan adanya WELMA masyarakat lebih mengenal lagi instrumen investasi selain tabungan dan deposito. Masayrakat, khususnya nasabah BCA bisa tau lebih jauh mengenai reksadana sampai SBN (Surat Berharga Negara) seperti, obligasi pemerintah, ORI016, Sukuk dan lain lain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here